Kamis, 17 Maret 2011

Pertobatan mengasihi Alam...

Kasih Kepada Alam Semesta….

Aku melihat keindahanmu, alamku…

Trimakasih alamku, engkau selalu memberi kesejukkan didalam hidupku…
Hijaumu mencerahkan pemandanganku setiap hari, membuat mataku bersinar indah…
Warna-warni  bunga2 dan dedaunan memberikan semangat yang penuh warna dihidupku…
Udara yang sejuk, kicau burung yang bernyanyi, gunung2 dan bukit2, sungai dan langit yang indah..ah betapa indah alamku, engkau tercipta memang untukku….hidupku…keindahanku…kesegaranku…semangatku…sejuta arti bagi hidupku, aku mengasihimu…..
Bahkan ketika aku dapat menikmati keindah laut…terumbu, ikan, tumbuh2an didalam lautan…semua ini membuatku bertambah dekat dengan penciptaku !!

Aku melihat keindahanmu, alamku…Oh , ternyata TIDAK lagi..!!??

Alamku, kekasihku yang banyak memberi arti hidupku….adakah engkau sedang sakit?
Mengapa hijaumu, warna-warnimu sudah sirna,menjadi pucat dan layu ?..mataku tidak bisa cerah kembali juga…
Mengapa udara ini menyesakkan ? Mengapa Burung tidak lagi berkicau? ….adakah engkau benar2 sakit alamku ??, …..beritahu aku kenapa engkau sakit?, adakah yang menyakitimu, menjamahku dengan tidak bertanggungjawab, melukaimu dengan sadis…..? siapa yang telah berbuat ini !!! beritahu aku….
Mengapa aku tidak lagi melihat gunung2 , bukit dan sungai yang jernih…..Mengapa rimbunnya hutan juga sudah tidak kutemui…dimana engkauuuuu alamku….kemana engkau pergi ????....aku rindu padamu alamku…
Mengapa lautku tidak sejernih pada waktu lalu…mengapa keruh begini??....

Aku?  Kau alamku menuduh aku!!??

Alamku menuduhku….sedih sekali!!
Ketika aku tidak peduli terhadap sampah disekelilingku, aku merusak alamku…
Ketika aku menyalakan lampu tanpa mematikannya… kubiarkan AC menyala terus menerus…bahkan betapa banyaknya peralatan elektronik di rumahku…..aku merusak alamku…
Ketika aku menggunakan plastik, bahkan sampai membeli persediaan plastik dirumahku….sesering aku menggunakannya, aku merusak alamku..

Alamku, menuduhku…
Ketika sesamaku menebang pohon untuk keuntungan sekelompok orang…
Ketika sesamaku terus menerus membangun industri ; pabrik; bangunan2 mall yang megah tanpa memperhatikan limbah yang mencemarkan alam..
Ketika sesamaku memperlakukan alam dengan semena-mena……


Ampuni aku alamku, ternyata semua keindahanmu sirna karena kecerobohanku…

Aku sadar bahwa perbuatanku telah mengakibatkan alam tidak lagi berseri, burung tidak lagi berkicau, gunung, lembah dan sungai sudah tidak ada keindahan dan kesejukkan udaranya….bahkan aku, ya….aku sudah mencelakakan sesamaku sehingga bencana alam, tanah longsor, tsunami……semua karena kecerobohanku……aku terlambat menyadarinya ?...betapa jahatnya diriku…..
Ternyata aku bukan saja telah menyakiti alamku….


aku juga menyakiti pencipta alamku, Tuhanku juga….

Aku menyesal….menyesal…menyesal….
Beri aku kesempatan untuk mengasihimu, alamku….supaya ceriamu kembali hadir dihidupku….berjanjilah diriku…berjanjikah alamku….berjanjilah menolong aku penciptaku…





Pertobatan terhadap kesadaran akan alam ciptaanNYA yang juga ada didalam janjiNYA…..

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gereja, Prapaskah dan Covid-19 ( jatim darurat bencana covid 19, 20 maret 2020) Masa Prapaskah 2020 diiringi dengan situasi ...