Kamis, 21 Oktober 2010

"Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah"..Matius 5:8


MUNAFIKKKK!!! Mungkin kata-kata ini diucapkan mrk yang sudah mundur dari ibadah, atau apatis terhadap kekristenan dan ajarannya, bahkan apatis terhadap agama apapun....hmmm bisa dipahami, karena kemungkinan besar yg membuat dirinya apatis bukan saja melihat orang yg tidak sinkron antara iman dan tindakannya, tapi sebenarnya kalau mau jujur ia sendiripun sulit melakukan hal yang benar, baik, suci....

Mungkinkah kita bisa hidup dalam kekudusan? kesucian? kebaikkan?....kalau kita katakan tidak mungkin maka kita tidak mempercayakan ajakan Firman /TY sendiri dan tidak mempercayakan satu kataNYA berarti juga tidak mempercayai FT yg lainnya, sebagian orang pura-pura mempercayainya (karena kebiasaan percaya saja ) oleh sebab itu mereka menyembunyikan "dosa" supaya nampak suci dan benar...., sebagian orang lain tidak mempercayai 100% untuk bisa hidup dalam kesucian....sebenarnya posisi yg demikian tidak ada karena pilihannya percaya atau tidak sama sekali.....

Harus diakui bahwa ajakan untuk hidup dalam kesucian adalah suatu tantangan BESAR, masalahnya bukan mungkin atau tidak dilakukan, tetapi apakah kita "menjaga" hidup sedemikian rupa dan benar2 hidup didalam DIA terus menerus tanpa henti ?? Semakin kita hidup di dalam DIA terus menerus tanpa henti, maka kita akan heran bahwa apa yang tidak berkenan menjauh dengan "sendirinya"tanpa "usaha" yg keras .....ini rahasia yang mengherankan yang saya yakin karena KUASANYA....

"Kita tidak dapat suci sepenuhnya selama berada di dunia, tetapi kita dapat bertumbuh menuju kesucian di dalam sikap kita terhadap kecenderungan yg tidak benar dari hati"...kata-kata ini sangat saya sukai dari Abraham kuyper...BENAR adanya kita tidak dapat suci sepenuhnya bukan karena Firman yang tidak mungkin dilakukan tetapi karena ketidakmauan kita untuk terus berada didekatNYA, kadang kita ingin "bebas" sekalipun kita tahu itu salah.....karena kuasa kedagingan tidak sepenuhnya sirna pada saat kita hidup (Rom. 7:19)

Anda ingin membuktikannya ?? SILAHKAN.!!...saya sudah mengalaminya, ketika hati terkontrol Firman, ketika saya berkhotbah dari pergumulan akan Firman tiap hari, ketika pagi saya memuji TUHAN ....ketika itulah saya sangat tidak ingin melakukan hal-hal yang tidak berkenan....kenapa saya katakan "KETIKA" karena saya sadar sayapun berjuang....karena adakalanya tidak selalu terus meneruss TAAT....tetapi setidaknya saya sudah mencicipi bagaimana indahnya hidup suci dan benar.....maka saya yakin bahwa FIRMAN itu BENAR adanya !!

Saya ingin mengajak kita bukan BERJUANG LAWAN DOSA ( waduhh salah ya??hahaha...) tapi dicoba cara lain BERJUANG HIDUP DALAM DIA terus menerus....otomatis "TANPA USAHA YANG KERAS" anda "secara tidak sadar" sudah berada tidak suka terhadap DOSA dan "secara tidak sadar" anda berada dalam kesucian.....
 Buktikanlah !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gereja, Prapaskah dan Covid-19 ( jatim darurat bencana covid 19, 20 maret 2020) Masa Prapaskah 2020 diiringi dengan situasi ...